Berprestasi, 45 Personel Polda Sulteng Dapat Penghargaan dari Kapolda

-Utama-
oleh

PALU– Sebanyak 45 personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima penghargaan dari Kapolda Irjen Polisi Agus Nugroho dalam pelaksanaan Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Gedung Pogombo, Kota Palu, Sabtu (1/7/2023).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono mengatakan, dalam pelaksanaan syukuran tersebut, Kapolda Sulteng menyerahkan piagam penghargaan kepada 45 personel Polri yang berprestasi.

Dia mengatakan, para personel Polda Sulteng dan polres jajaran menerima penghargaan sesuai Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor Kep/314/VI/2023 tanggal 25 Juni 2023.

“45 personel penerima penghargaan itu antara lain 23 perwira dan bintara Direktorat Resnarkoba Polda Sulteng pengungkap kasus narkoba 15 kilogram sabu-sabu,” kata Djoko.

Kemudian delapan personel dari Subdit PPA Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) menerima penghargaan karena mengungkap kasus persetubuhan anak di bawah umur, dan sembilan personel Ditreskrimum pengungkap kasus perlindungan anak atau tindak pidana perdagangan orang atau TPPO.

Selain itu penghargaan lain juga diberikan ada dua Bhabinkamtibmas dari Polres Tolitoli dan Polres Parigi Moutong, Kanit Reskrim Polsek Lore Selatan Polres Poso, Bintara Ditpamobvit sebagai wasit nasional sepakbola dan Bintara Bidang Propam sebagai pelatih fisik nasional beladiri Polri dan Judo.

Selain itu dari masyarakat sipil kata Djoko, Kapolda Sulteng juga memberikan penghargaan kepada Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Sulawesi Tengah dan Djoko Pustoko Onggo Hartono seorang wiraswasta yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Polda Sulteng.

Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pimpinan terhadap anggota Polda Sulteng sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. CAL

Komentar