Germas 2023 Wujudkan Masyarakat Tolitoli Berperilaku Hidup Sehat

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan sistematis dan terencana yang di lakukan oleh seluruh komponen bangsa, serta berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Kesehatan Tolitoli melaksanakan kegiatan Germas dalam rangka pembinaan implementasi terkait pemberdayaan masyarakat Germas di berbagai tatanan di Kabupaten Tolitoli tahun 2023.

Kegiatan ini mengusung tema fasilitasi dan pembinaan pemerintah daerah terkait pemberdayaan masyarakat Germas di berbagai tatanan dilaksanakan  di Aula Dinas Kesehatan  Tolitoli, Kamis (13/7/2023) pagi.

Agenda tahunan yang melibatkan lintas sektor dan lintas program turut dihadiri oleh Kementerian Agama Tolitoli, Kepala Dinas Kesehatan Tolitoli beserta Jajarannya, Para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemda Tolitoli, para sekretaris dan kepala bidang dinas terkait, para perwakilan puskesmas Kecamatan Galang dan Baolan, serta perwakilan dari YPP STIE Mujahidin Tolitoli.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Tolitoli yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Mohammad Akbar Syah mengatakan, Germas merupakan program lintas batas dan lintas sektor serta seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat yang pada akhirnya dapat membentuk Bangsa Indonesia yang kuat dan sehat.

Olehnya Bupati Tolitoli mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar mengobarkan semangat melayani, menggerakkan dan semangat untuk mengangkat aspirasi dan kemandirian masyarakat dalam mencapai derajat kesehatan.

Di sesi akhir acara yaitu pemaparan dan pemberian materi dari Bappeda Tolitoli, Kepala Dinas Kesehatan  Tolitoli, dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dengan materi yang berkaitan dengan pembinaan implementasi Germas di Sulawesi Tengah, sosialisasi dan edukasi tantangan pelaksanaan Germas serta dilanjutkan dengan kesepakatan pembentukan Tim Germas  Tolitoli. GUS

Komentar