LPI Tolitoli Diharap Lahirkan Pesepakbola Unggulan

-Tolitoli-
oleh

TOLITOLI – Liga Pelajar Indonesia (LPI) menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga Tolitoli digelar di Stadion Olahraga Nopi Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan, Jum’at (11/8/2023).

Event tahunan yang diagendakan berlangsung selama sepekan ini akan memperebutkan piala bergilir Bupati Tolitoli diikuti oleh 22 Tim tingkat SMA/SMK dan Sederajat se Kabupaten Tolitoli.

Pembukaan turnamen LPI diawali dengan penampilan drum band serta devile dari masing-masing  peserta lomba.

Turut hadir unsur Forkopimda Tolitoli, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemda Tolitoli, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD,  Lurah Nalu, para sponsor, para pelatih dan official serta para undangan lainnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tolitoli, Mohamad Dzikron mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.  

Ditambahkannya, tujuan dari Liga Pelajar Indonesia  Tolitoli ini agar dapat melahirkan pesepak bola unggulan Tolitoli, serta menyiapkan pemain – pemain muda berbakat yang bisa mewakili Tolitoli pada pertandingan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berharap kepada seluruh peserta lomba agar dapat menjunjung tinggi nilai – nilai sportivitas dan semangat persaudaraan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Tolitoli, Rudy Saurang yang juga selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan, panitia menyiapkan piala dan bonus kepada juara 1,2,3 dan 4. Sementara untuk tim Fair Play diberi hadiah berupa bola emas plus bonus.

“Hadiah lainnya juga akan diberikan kepada pencetak gol terbaik, pemain terbaik dan penjaga gawang terbaik,” sebutnya disambut tepuk tangan.

Rudy berharap momentum ini dapat menjalin hubungan silaturahmi antara sesama demi kemajuan  sepakbola di Kabupaten Tolitoli. GUS

Komentar