Nelayan Asal Desa Mansalean Balut Hilang Saat Melaut

-Banggai Laut, Utama-
oleh

BALUT– Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu, Sulawesi Tengah menerima informasi perihal seorang nelayan yang hilang kontak saat melaut pada Kamis (24/8/2023) sekira pukul 20.00 malam Wita di Perairan Laut Desa Mansalean, Kecamatan Labobo, Kabupaten Banggai Laut (Balut).

“Kemarin siang sekira pukul 11.00 Wita kami dapat informasi dari masyarakat bernama Bapak Eki tentang seorang nelayan yang pergi melaut dan hingga kini belum kembali. Identitas korban bernama Aston (63) asal Desa Mansalean,” ucap Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, Sabtu (26/8/2023).

Dari keterangan pelapor diketahui korban berangkat memancing pada Kamis (24/8/2023) sore.

Kebiasaan korban pulang pada malam hari pukul 20.00 Wita, namun hingga Jumat (25/8/2023) korban belum juga kembali.

Sesaat setelah informasinya diterima tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut yang berjumlah empat orang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balut langsung diberangkatkan ke lokasi dengan menggunakan rubber dan speed boat.

“Semoga cuaca di Perairan Banggai Laut bersahabat sehingga pencarian terhadap korban lancar tanpa hambatan. Harapan kami korban segera ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari personel Unit Siaga SAR Balut, BPBD, dan masyarakat setempat. CAL

Komentar