Ratusan Peserta Ikut Turnamen Domino di Mamboro Palu, Hadiah Utama Dua Sepeda Motor

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Open Turnamen Domino Cup resmi dibuka di Kelurahan Mamboro, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (1/9/2023) malam memperebutkan hadiah utama dua unit sepeda motor.

Panitia penyelenggara Mamboro Domino Club (MDC) mendatangkan ratusan peserta baik dalam maupun luar Kota Palu. Bahkan ada yang berasal dari Provinsi Sulawesi Barat.

Panitia Penyelenggara, Zakaria mengatakan, pertandingan domino atau gaple terbesar di Kecamatan Palu Utara tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai 1 hingga 3 September 2023.

“Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi antar sesama atlet domino berkat dukungan pengurus Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Sulteng,” kata Zakaria dalam sambutan.

Karena dinilai bergengsi, turnamen domino kali ini pun diikuti peserta dari Provinsi Sulawesi Barat.

Panitia menyiapkan hadiah utama dua unit sepeda motor sebagai juara I dan barang elektronik rumah tangga lainnya seperti televisi, kulkas, dan mesin cuci.

Tak hanya itu, para peserta juga disuguhkan dengan kopi gratis dari panitia.

Sementara Bendahara Umum Sulteng, Danawira Asri mengapresiasi lomba tersebut yang diinisiasi sejumlah pemuda Mamboro.

“Kegiatan ini juga akan menjaring atlet untuk berkompetisi pada PON di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan hadirnya kepengurusan Pordi Sulteng nantinya pertandingan domino seperti di Kelurahan Mamboro akan terus terlaksana.

Mengingat antusiasme warga menyaksikan event rakyat tersebut bakal memancing UMKM masyarakat sekitar.

Usai pembukaan acara, pertandingan langsung dimulai dengan permainan pertama. Peserta harus menaati kompetisi ketat tersebut dengan aturan Pordi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Sulteng Dewi Abdullah, Lurah Mamboro Induk, Mamboro Barat dan ketua-ketua RT/RW se Kelurahan Mamboro. DAM

Komentar