Bupati Sigi Bantu Transportasi Bagi Mahasiswa yang Kuliah di UIN Datokarama Palu

-Utama-
oleh

SIGI– Bupati Sigi, Mohamad Irwan melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, Senin (20/11/2023).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Rektor Lukman S Thahir didampingi para wakil rektor, Ketua LP2M, dan Ketua LPM Datokarama Palu.

Rektor mengatakan, pengembangan kampus dua menjadi satu prioritas, dalam menopang pengembangan pendidikan daerah Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Sigi.

Dalam pengembangan itu, Rektor UIN Datokarama bersinergi dengan Kementerian Agama untuk membangun kampus dua dengan nilai anggaran kurang lebih Rp800 miliar yang bersumber Bank Pembangunan Islam atau Islamic Development Bank.

Hal ini untuk seluruh infastruktur dan sarana prasarana penunjang akademik, termasuk di dalamnya dua rusunawa mahasiswa.

Rektor Lukman mengemukakan, dua rusunawa mahasiswa tersebut, ke depan diprioritaskan untuk mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sigi.

“Kita ingin generasi muda dari Sigi tidak lagi terbebani dengan biaya transportasi, biaya makan, dan biaya tempat tinggal,” ungkapnya.

Untuk meringankan mahasiswa, Rektor UIN Datokarama membutuhkan dukungan Bupati Sigi Mohamad Irwan khususnya terkait dengan penyediaan dukungan transportasi.

Agar kata dia, mahasiswa dari Sigi yang tidak menempati rusunawa, mereka bisa dijemput dan diantar pulang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan akan mendukung penuh rencana pengembangan UIN Datokarama di Kabupaten Sigi.

Bupati juga bersedia memberikan dukungan transportasi bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sigi, yang kuliah di UIN Datokarama.

“Untuk pendidikan, hal ini menjadi prioritas pemerintah daerah dan kami akan membantu UIN untuk meringankan beban masyarakat generasi muda dalam mengenyam pendidikan,” tuturnya. HAL

Komentar