PPPK Kota Palu Diharap Jadi Pegawai Kreatif, Profesional dan Bertanggungjawab

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura secara resmi membuka kegiatan Penguatan Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi tahun 2022.

Kegiatan tersebut diinisiasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palu dan dilaksanakan di sebuah hotel Jalan Abdurrahman Saleh, Kecamatan Palu Selatan pada Rabu (22/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Walikota Palu Hadianto Rasyid, Sekretaris Kota Palu Irmayanti Pettalolo, Kakanreg IV BKN Makassar Andi Anto, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lingkup Kota Palu dan Kepala Biro Adpim Sulteng Eddy Lesnusa.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu atas terselenggaranya kegiatan Penguatan Kompetensi PPPK.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat relevan dengan implementasi misi ke-2 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu Mewujudkan Reformasi Birokrasi, Supremasi Hukum dan Penegakan Nilai-Nilai Kemanusiaan dan HAM.

Rekrutmen PPPK bertujuan untuk akselerasi kapasitas organisasi birokrasi dan juga bertujuan untuk mendapatkan pegawai berkualitas dengan kompetensi teknis spesifik.

Kegiatan yang diikuti oleh 540 orang peserta PPPK ini, merupakan wujud komitmen Pemkot Palu dalam rangka penguatan kompetensi PPPK dan membentuk birokrasi Kota Palu berkualitas dunia yang merupakan salah satu ujung tombak pelayanan publik.

Gubernur berharap semoga PPPK Kota Palu formasi tahun 2022 yang direkrut Pemkot Palu dapat menjadi pegawai-pegawai yang kreatif, inovatif, profesional dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.

“Terima kasih Bapak Presiden Jokowi yang telah melakukan penerimaan pegawai kembali melalui perjanjian kerja,” pungkasnya.

Sementara, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengajak para peserta untuk bekerja dengan ikhlas untuk kemajuan daerah. CAL

Komentar