Gubernur Rusdy Harap Pemilu 2024 di Sulteng Berjalan Aman Tanpa Kekacauan

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Sulteng di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan rakor dilaksanakan dalam rangka peningkatan sinergitas dalam menyukseskan pemilu yang aman dan damai tahun 2024.

Kepala Bakesbangpol Sulteng, Arfan menjelaskan, tujuan dari kegitan itu untuk memastikan komitmen penyelenggara serta forkopimda terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain itu, Gubernur Sulteng mengungkapkan, penyelenggaraan kegiatan rako tersebut merupakan upaya pemprov dalam mewujudkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat guna tercapainya tujuan nasional.

Oleh karena itu memerlukan perhatian lebih dan upaya-upaya yang menyeluruh, agar Provinsi Sulawesi Tengah dalam meghadapi pemilu serta pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Gubernur Rusdy Mastura berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai tanpa adanya kekacauan dalam masyarakat.

“Saya berharap pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kekacauan akibat isu SARA, adanya black campaign atau apapun itu yang dapat mengacaukan stabilitas daerah,” harap Rusdy Mastura.

Selain itu gubernur juga menekankan agar seluruh aparatur negara baik penyelenggara, TNI/Polri maupun pegawai ASN dan non PNS agar selalu mengedepankan netralitas dalam rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, baik menjelang, pelaksanaan, maupun sesudahnya.

“Isu netralitas ASN menjelang pemilihan umum menjadi perhatian publik. Seorang ASN dituntut netral dan harus bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun,” ujarnya. CAL

Komentar