10 Orang Potensi SAR Binaan Basarnas Palu Ikut Jambore di Bumi Perkemahan Cibubur

-Utama-
oleh

CIBUBUR– Sebanyak 10 orang Potensi SAR binaan Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu mengikuti Jambore Potensi SAR yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 27 hingga 29 November 2023.

Peserta yang mewaliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu adalah perwakilan dari instansi/organisasi diantaranya BPBD Kota Palu, KPA Santana Parigi, PMI Parigi, Dinas Sosial Morowali, Senkom Mitra Polri, Wahda Peduli, KPA Fafontofure, dan Vertical Rescue Indonesia Regional Sulteng.

“Peserta ajang Jambore Potensi SAR itu adalah potensi yang telah lulus uji kompetensi pada bulan Oktober lalu di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu. Jadi selain uji kompetensi, dalam kesempatan tersebut kami juga memilih 10 orang peserta terbaik yang bisa diikutkan dalam kegiatan Jambore Potensi SAR untuk membawa nama Potensi SAR Sulawesi Tengah,” tutur Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan Jambore Potensi SAR diselenggarakan selama tiga hari dengan rangkaian kegiatan yaitu pembukaan, demo SAR, dan SAR Challenge.

Adapun peserta 10 orang, pendamping enam orang diantaranya Kasi Sumberdaya, Komandan Tim, Medis, dan Humas.

Salah satu peserta Jambore asal KPA Santana Parigi, Joko mengaku senang dan bangga karena mendapatkan kesempatan terpilih ikut kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang karena bisa mendapatkan kesempatan ikut serta membawa nama Potensi SAR Sulawesi Tengah. Dimana kegiatan ini diikuti oleh ratusan potensi SAR binaan Kantor SAR se Indonesia. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik dalam kegiatan,” ucapnya. LAH

Komentar