Dua Puskesmas di Donggala Terakreditasi Paripurna

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA– Dua puskesmas di Kabupaten Donggala yakni Tompe dan Tonggolobibi mengukir sejarah sebagai puskesmas pertama di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang telah terakreditasi paripurna.

Atas capaian tersebut, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura melalui Bupati Donggala, Moh Yasin memberikan penghargaan.

Penghargaan diserahkan pada momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada Rabu (29/11/2023).

Upacara HKN yang berlangsung di halaman kantor Bupati Donggala itu juga dirangkaikan dengan upacara HUT Korpri.

Penghargaan tersebut tidak hanya membanggakan Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, tetapi juga mengukuhkan posisi mereka sebagai pionir dalam beberapa kategori.

Kabupaten Donggala dinobatkan sebagai yang tercepat dalam penginputan INM dan IKP se Sulawesi Tengah. Pencapaian prestisius lainnya adalah Puskesmas Pertama di Sulawesi Tengah yang berhasil meraih predikat Puskesmas Terakreditasi Paripurna Pertama di Sulawesi Tengah.

Bupati Yasin juga memberikan penghargaan kepada puskesmas-puskesmas berprestasi di tingkat kabupaten. Diantaranya, Puskesmas Toaya, Kayuwou, dan Gonengganti Donggala dinobatkan sebagai Puskesmas terbaik dengan capaian SPM tertinggi.

Bupati Yasin mengatakan, prestasi gemilang itu bukan hanya sekadar pencapaian, melainkan juga menjadi inspirasi bagi seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Donggala untuk terus berkomitmen dalam upaya meningkatkan kesehatan dan pelayanan di masa mendatang.

“Kuatkan sinergitas sesama tenaga kesehatan dan tingkatkan pelayanan serta mari bersama mendukung menurunkan angka stunting di Kabupaten Donggala. Jika masyarakat sehat, insyaAllah bisa bekerja dengan baik. Hal ini akan mengurangi angka pengangguran serta memungkinkan menurunkan angka kemiskinan pula,” pungkasnya. JAL

Komentar