Ketua KKTJ Sulteng Akhmad Sumarling Santuni Anak-anak Panti Asuhan

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Ketua Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (KKTJ) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Akhmad Sumarling menyantuni belasan anak yatim sebagai anjuran agama.

Kunjungan ke panti asuhan tersebut dalam rangka mengimplementasikan Jumat Berkah di MIS Amaliyah, Kelurahan Tavanjuka, Kota Palu, Jumat (1/12/2023).

Belasan anak yatim piatu tersebut berasal dari empat panti yakni panti Arrahman, Nurul Huda, Berkah Amanah, dan Nurul Iman.

Saat menyapa sejumlah anak yatim, Ketua KKTJ Sulteng, Akhmad Sumarling memberikan motivasi untuk tetap semangat dan selalu berdoa kepada Allah.

“Anak-anakku esok hari sambutlah kehidupan dengan doa. Kalian akan menjadi orang besar apabila selalu berusaha serta mengingat dan berdoa kepada Allah SWT,” kata Akhmad Sumarling saat menyapa belasan anak yatim.

Kehadiran Direktur Utama PT Sulteng Mineral Sejahtera itu disambut haru dan gembira para anak yatim.

Dalam kunjungannya sejumlah anak yatim bahkan diminta menghafal surah-surah pendek Al Quran hingga diberikan hadiah.

Menariknya, salah satu anak yatim yang sudah tidak memiliki kedua orang tua di MIS Amaliyah tersebut terharu melihat adanya kunjungan tokoh pemuda tersebut.

Sementara Akhmad Sumarling mengaku bahwa menyantuni anak yatim merupakan anjurkan agama yang harus diamalkan.

Kegiatan sedekah kepada anak yatim tersebut merupakan program yang dijalankannya dan merupakan bagian dari Jumat Berkah.

Usai kegiatan anak yatim tersebut menikmati sedekah dari Ketua KKTJ Sulteng berupa makanan bersama pengurus MIS Amaliyah. DAM

Komentar