Wagub Sulteng Ingatkan PNS Agar Disiplin Terus Ditingkatkan

-Utama-
oleh

PALU– Puluhan  Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu (13/12/2023) diambil sumpah dan janji.

“Sumpah dan janji ini bersifat wajib dilakukan bagi saudara-saudari yang telah terangkat penuh 100% sebagai PNS daerah di lingkup Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir dalam sambutannya pada acara Pengambilan Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil Provinsi Sulawesi Tengah di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (13/12/2023).

“Sumpah dan janji ini juga perlu saya tekankan bukan sekadar seremonial saja yang diucapkan begitu saja, namun harus benar-benar dijiwai dan dijalankan sesuai aturan hukumnya dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedinasan di OPD masing-masing,” kata wagub.

Dia pun berpesan agar Badan Kepegawaian Daerah lebih gencar lagi dalam menyebarluaskan informasi seputar aturan-aturan kepegawaian.

Karena kata dia, tidak menutup kemungkinan masih ada segelintir PNS provinsi yang belum mengetahui, bahkan belum pernah melakukan pengambilan sumpah dan janji.

Selanjutnya wagub mengingatkan agar kedisiplinan PNS  supaya terus ditingkatkan sebagai salah satu faktor penentu kinerja, dan juga bentuk kewajiban dalam melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

“Semoga PNS sekalian mampu bekerja dengan baik untuk mewujudkan agenda reformasi birokrasi dalam konteks gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju, salah satunya dengan menjadikan core values, berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, sebagai budaya kerja pns zaman now, yang bangga melayani bangsa, dengan sepenuh jiwa raga,” ucapnya. LAH

Komentar