Partai Berkuasa di Rusia Dukung Putin Menang Pilpres Lagi

-Internasional, Utama-
oleh

RUSIA– Partai Rusia Bersatu, partai yang berkuasa di Rusia dalam kongresnya mendukung pencalonan Vladimir Putin untuk pemilihan presiden pada Maret 2024 dengan suara bulat, Ahad (17/12).

Partai Rusia Bersatu sebelumnya mengadakan Kongres ke-21 di Moskow. Putin sendiri menyampaikan pidatonya dalam kongres partai tersebut.

Menurut Putin, partainya telah bekerja untuk kepentingan rakyat Rusia, serta pembangunan dan penguatan negara selama bertahun-tahun.

“Saat ini, setiap orang mempunyai tanggung jawab yang besar. Kita dihadapkan pada tugas-tugas bersejarah. Ini memerlukan kesatuan seluruh kekuatan nasionalis,” ujar Putin, seperti dikutip Anadolu, Senin (18/12).

Putin menyatakan bahwa negara-negara Barat menerapkan kebijakan agresif terhadap Rusia. Dia menilai, negara-negara Barat berhasrat menghancurkan perekonomian Rusia.

“Elit Barat ingin menghancurkan perekonomian dan lingkungan sosial Rusia. Terlebih lagi, mereka ingin menghancurkan sistem politik kita. Mereka berpikir dan berpikir bahwa mereka akan mampu menciptakan kebingungan di Rusia,” kata Putin.

Putin menyebut, metode destabilisasi seperti yang dipakai elit Barat sudah banyak diketahui rakyat Rusia. Sebab, hal itu sudah digunakan elit Barat di banyak wilayah di dunia lebih dari satu kali.

“Namun skenario ini tidak berhasil, dan saya yakin bahwa skenario tersebut tidak akan pernah berhasil di Rusia, negara yang bebas, mandiri, dan berdaulat. Masyarakat kita, semua cabang kekuasaan dan tingkat pemerintahan telah membuktikan kedewasaan, keandalan, dan stabilitasnya,” jelas Putin.

Dewan Federasi Rusia pada awal bulan ini memutuskan untuk mengadakan pemilihan presiden pada 15-17 Maret 2024.

Putin mengumumkan bahwa dia akan menjadi kandidat dan mengirimkan pemberitahuan ke Komisi Pemilihan Umum Pusat Rusia.

Mencalonkan diri sebagai kandidat independen, ia akan didukung dalam kampanye pemilihannya oleh partai Rusia Bersatu di Duma, majelis rendah parlemen Rusia.

Pemilihan presiden terakhir Rusia diadakan pada tanggal 18 Maret 2018, dan Putin terpilih sebagai presiden dengan 76,69% suara.

(sumber: cnnindonesia.com)

Komentar