Ibadah Natal, Polda Sulteng Jaga 2.332 Gereja

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) fokus mengamankan sebanyak 2.332 gereja yang tersebar di wilayahnya pada Ahad (24/12/2023) dalam rangka ibadah Natal.

“Sebanyak 2.332 gereja hari ini menjadi fokus pengamanan yang dilakukan Polda Sulteng dan polres jajaran,” ungkap Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, Ahad.

Sugeng mengatakan, sebanyak 3.159 personel gabungan dari Polri, TNI, dan stakeholder terkait diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Natal yang puncaknya akan digelar Senin (25/12/2023) besok.

Operasi Lilin Tinombala 2023 yang digelar selama 12 hari di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah ini akan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakkan hokum.

Menurutnya, ini sudah menjadi komitmen Polda Sulteng dan polres jajaran untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan ibadah Natal dan menyambut Tahun Baru 2024.

Dia mengajak semua pihak untuk bersinergi, berkolaborasi dengan TNI, Polri dan stakeholder terkait menciptakan lingkungan aman.

“Terlebih saat ini kita sedang diperhadapkan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” pungkasnya. HAL

Komentar