Dua Petani Hilang di Hutan Batui Banggai Ditemukan Selamat

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Dua petani hilang saat sedang mencari pohon Gaharu di sebuah hutan puncak Desa Ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, akhirnya ditemukan selamat setelah dicari selama empat hari.

Kedua korban itu ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan pada Rabu (27/12/2023) malam sekira pukul 20.50 Wita.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Korban ditemukan pada jarak 9,9 kilometer heading 289° dari lokasi kejadian,” kata Al Kaudzar, Koordinator Pos SAR Luwuk, Kamis (28/12/2023).

Dua korban itu masing-masing bernama Hartim (49) dan Suar (50), warga asal Desa Makapa, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai.

Saat ditemukan oleh tim SAR gabungan, kedua korban dalam kondisi lemas. Tim kemudian memberikan pertolongan pertama dengan melakukan pemeriksaan fisik dan memberikan oksigen.

Tim juga mengganti pakaian korban yang basah dan memberikan selimut, minuman dan makanan.

Saat ini korban telah dievakuasi ke puskesmas Kecamatan Batui untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian ditutup,” katanya.

Adapun unsur SAR yang turut melakukan pencarian Tim Rescue Pos SAR Luwuk, Polsek Batui, mahasiswa pencinta alam, dan masyarakat setempat.

Sebelumnya diberitakan, dua petani itu tersesat di Hutan Ondolu saat sedang mencari pohon Gaharu pada Selasa, 19 Desember 2023. CAL

Komentar