Akhir Tahun 2023, 846 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Sebanyak 846 personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di penghujung tahun 2023.

Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Agus Nugroho menerima laporan kenaikan pangkat personel itu dalam pelaksanaan upacara yang digelar di halaman depan mapolda setempat, Ahad (31/12/2023) sore.

Satu per satu perwakilan perwira menengah, pertama, bintara hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri memberikan laporan kenaikan pangkat di hadapan Kapolda Sulteng dengan menyandang pangkat baru di pundaknya.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel dan PNS Polri atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ucap Kapolda Sulteng mengawali sambutannya.

Pada hakikatnya kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa melalui institusi Polri atas prestasi dan dedikasi personel dalam melaksanakan tugas serta pengabdian yang diembannya, kata kapolda.

Menurut kapolda, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan serta kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan didasarkan pada penilaian secara objektif terhadap loyalitas dan etos kerja berkaitan dengan pembinaan karier personel yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada masyarakat dan Tuhan yang Maha Esa.

“Kenaikan pangkat yang sudah diterima tentunya akan memiliki konsekuensi dalam tugas, dimana beban kinerja saudara akan semakin berat,” tegas Kapolda Agus Nugroho.

Oleh karena itu kata dia, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan kepada seluruh personel untuk lebih profesional guna mewujudkan Polri Presisi yang dicintai sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienarto mengatakan, seluruh personel Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat di penghujung tahun 2023 sebanyak 846 orang.

“846 personel Polda Sulteng yang naik pangkat terdiri dari 843 personel Polri dan tiga PNS Polri,” ungkapnya.

Djoko menyebut, dari jumlah personel yang naik pangkat, 312 merupakan personel Polda Sulteng dan 534 orang Satwil polres jajaran.

Dia mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

“Semoga dapat dijadikan motivasi dalam mewujudkan Polri Presisi yang dicintai sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tuturnya. CAL

Komentar