58 Personel Polres Sigi Naik Pangkat

-Utama-
oleh

SIGI– Kapolres Sigi, AKBP Reza A Simanjuntak memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat terhadap puluhan personelnya pada periode 1 Januari 2024. Total ada 58 personel Polres Sigi yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi.

Upacara yang digelar di halaman depan Mapolres Sigi pada Rabu (3/1/2024) pagi itu diikuti oleh pejabat utama, pengurus Bhayangkari, dan personel polres.

Kapolres Reza A Simanjuntak dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar.

Hal itu kata dia, sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik terhadap tugas.

Dia menuturkan, sebuah pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang serta tanggung jawab dalam penugasan, khususnya sebagai anggota Polri.

“Artinya semakin tinggi pangkat seseorang, semakin dituntut tanggung jawab yang lebih besar dan dituntut profesionalisme yang lebih tinggi,” tuturnya.

Untuk diketahui dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat di lingkungan Polres Sigi terdapat beberapa pejabat utama yang mendapat kenaikan pangkat antara lain Kasat Reskrim Hasanuddin Hamid dari Iptu ke AKP, Kasat Binmas Ashari Lumuan dari Iptu ke AKP, Kasiwas I Ketut Swaranya dari Iptu ke AKP, dan Kasi Propam Polres Sigi Chandra dari Ipda ke Iptu.

Berikut rincian personel Polres Sigi naik pangkat tahun 2024 Iptu ke AKP sebanyak lima personel, Ipda ke Iptu tujuh orang, Aipda ke Aiptu 12, dua Brigpol ke Bripka, 31 Briptu ke Brigpol, dan satu Bripda ke Briptu. HAL

Komentar