1.329 Personel Polda Sulteng Amankan Rekapitulasi Suara di PPK Hingga KPU

-Utama-
oleh

PALU– Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini memasuki tahap perhitungan dan perekapan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebanyak 1.329 personel Polda Sulteng dan polres jajaran ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan jalannya tahap perhitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono pada Rabu (21/12/2024).

Dia mengatakan, 1.329 personel Polda Sulteng dan polres jajaran ini merupakan pelaksana Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024.

Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala ini akan bertugas selama sebulan untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan perhitungan dan rekapitulasi suara pemilu 2024.

Djoko yang juga Kasatgas Humas OMB Tinombala menyebut, pengawalan dan pengamanan perhitungan dan rekapitulasi suara ini dilakukan satgas mulai dari PPK maupun KPU kabupaten/kota sampai dengan KPU Provinsi Sulteng.

Kepolisian ingin memastikan disetiap pelaksanaan perhitungan dan rekapitulasi suara mulai dari PPK hingga KPU provinsi semuanya dapat berjalan aman dan lancar.

Sehingga diharapkan kepada penyelenggara dan peserta Pemilu 2024 yang dipercayakan untuk mengikuti perhitungan dan rekapitulasi suara agar dapat bekerjasama untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah provinsi Sulawesi Tengah. HAL

Komentar