Resahkan Warga, Geng Motor Jadi Target Khusus Satgas Operasi Pekat Tinombala

-Utama-
oleh

PALU– 18 geng motor di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang diidentifikasi kepolisian akan menjadi perhatian atau target khusus dalam Satgas Operasi Pekat I Tinombala 2024.

Sepak terjang mereka telah membuat resah masyarakat Kota Palu, sehingga kepolisian akan memberikan perhatian khusus dalam memelihara kamtibmas selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Operasional Polda Sulteng diwakili Kabagdal Ops, AKBP Rahmad Lubis saat menjadi pemateri Latihan Pra Operasi Pekat I Tinombala 2024 di Rupatama Polda Sulteng, Jumat (15/3) sore.

“Selain beberapa sasaran operasi yang telah ditetapkan, geng motor termasuk sasaran yang harus menjadi perhatian dalam Operasi Pekat I Tinombala 2024,” kata Rahmad Lubis.

Hal senada juga diungkapkan Kompol Ferdinand Esau Numbery.

Dalam paparannya, ada 18 geng motor di Kota Palu yang telah teridentifikasi dan tersebar di wilayah Kota Palu.

Ferdinand yang ditunjuk selaku Kasatgas Tindak Operasi Pekat Tinombala juga telah menyiapkan tim untuk menangani kelompok geng motor ini.

Dia bersama timnya juga berupaya untuk mengungkap kasus 4C yakni curat, curas, curanmor dan curbis, premanisme, judi, sajam dan sasaran lainnya sebagai target operasi.

Mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Palu itu berharap dengan adanya Operasi Pekat I Tinombala ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas yang terjadi, utamanya kejahatan konvensional di wilayah Sulteng selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. CAL

Komentar