Kapolresta Palu Ajak Warga Jaga Kamtibmas Saat Idul Fitri

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Polresta Palu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula Rupatama yang melibatkan berbagai unsur pemerintah, TNI, serta lembaga terkait lainnya, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas sejumlah langkah strategis, termasuk peningkatan patroli keamanan di lokasi-lokasi strategis dan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.

Selain itu rakor ini diadakan sebagai respons terhadap pentingnya sinergi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya dalam menghadapi lonjakan aktivitas dan mobilitas warga selama periode Idul Fitri.

Kapolresta Palu, Kombes Polisi Barliansyah menyampaikan, persiapan pengamanan Idul Fitri tahun ini harus lebih matang dan terkoordinasi dengan baik karena momen itu merupakan waktu yang sangat penting bagi umat Islam.

“Kami mengundang semua pihak terkait untuk duduk bersama, menyamakan persepsi, dan merumuskan strategi pengamanan yang efektif. Kami ingin memastikan bahwa semua warga bisa merayakan Idul Fitri dengan tenang dan nyaman tanpa kekhawatiran akan gangguan keamanan,” ujar Kapolresta Barliansyah.

Dengan adanya rakor lintas sektoral ini, Polresta Palu berharap perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan penuh kebahagiaan.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Idul Fitri 1445 Hijriah bisa menjadi momen yang berkesan bagi semua. CAL

Komentar