Perkenalkan Kreasi Tenun, BI Sulteng Kolaborasi Bareng FFF byFery di IFW 2024

-Sulawesi Tengah, Utama-
oleh

JAKARTA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah (Sulteng) berkolaborasi dengan desainer lokal FFF byFery memperkenalkan kreasi tenun Sulteng di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 di Jakarta Convention Center pada 27 – 31 Maret 2024.

Pelaksanaan IFW 2024 merupakan momentum yang tepat bagi Sulawesi Tengah dalam memperkenalkan kreasi tenun ini. Apalagi, IFW tahun ini diikuti oleh 300 perancang busana, 18 slot pagelaran busana dan 400 booth fashion.

IFW 2024 menjadi panggung bagi para desainer dan peserta pameran untuk memperkenalkan karya terbaiknya di bidang fashion yang mengangkat keberagaman dan kreativitas khas daerah masing-masing.

Keikutsertaan di IFW 2024 menjadi event strategis dan wadah penting bagi industri mode Indonesia untuk terus berkembang dan bersaing secara global, dengan kehadiran para desainer, produsen, buyer, media mode, influencer dan penggemar mode dari dalam maupun luar negeri.

Kepala Kantor Bank Indonesia Sulteng, Rony Hartawan mengatakan, pihaknya memanfaatkan IFW 2024 ini dengan berkolaborasi bersama desainer Sulteng, FFF byFery. Di event IFW 2024, BI Sulteng menampilkan kreasi tenun dengan tema fashion Asmara.

Tema Asmara diangkat sebagai bentuk cinta dan dedikasi Bank Indonesia Sulteng dan FFF byFery sebagai putera daerah untuk mengangkat eksotisme tenun Sulteng sehingga semakin terkenal di Indonesia maupun di mata dunia.

Tema Asmara menjadi kata kiasan yang berarti rasa kasmaran dengan seseorang. Dengan tema ini, pengunjung IFW 2024 diharap memiliki rasa kasmaran dengan produk tenun Sulawesi Tengah.

Kehadiran Rony Hartawan merupakan penegasan komitmen Bank Indonesia Sulteng dalam mendorong upaya pelestarian dan pengembangan industri wastra di Sulawesi Tengah. Selain sebagai platform bagi para desainer untuk memperkenalkan koleksi terbaru kepada publik maupun potensial buyer, event IFW 2024 juga dijadikan BI Sulteng sebagai upaya menciptakan peluang bisnis bagi pelaku usaha ekonomi kreatif wastra Sulteng dalam bentuk perluasan jejaring dan kerjasama antar pelaku usaha maupun meningkatkan ekspansi merek dan penjualan produk pendukung pariwisata.

Keikutsertaan BI Sulteng di IFW 2024 ini juga merupakan rangkaian kegiatan road to karya kreatif Sulawesi Tengah dan menjadi bagian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBI-BBWI) Sulteng 2024 yang akan dilaksanakan pada Sulteng Expo di Sirkuit Panggona STQ Palu 25 – 28 April 2025 mendatang. GUS

Komentar