Tujuh Hari Operasi Ketupat 2024, Empat Orang Tewas Lakalantas di Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Agus Nugroho memberikan apresiasi semua pihak, pelaksanaan malam takbir hingga hari H Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayahnya relatif aman, lancar, dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Kombes Polisi Dodi Darjanto selaku Kasatgas Opsda Ketupat Tinombala 2024 dalam kesempatan memimpin Apel Satgas Operasi Ketupat di Pos Terpadu Ketupat Tinombala di Palu, Kamis (11/4/2024).

“Bapak Kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Operasi Ketupat, situasi wilayah Sulteng hingga saat ini aman dan lancar,” ungkap Dodi Darjanto.

Hal itu juga didukung update informasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dimana saat Hari Idul Fitri atau 10 April 2024 tidak ada kasus alias nihil.

Demikian juga sebut Dodi Darjanto yang juga Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, angka lakalantas hingga hari ke tujuh Operasi Ketupat Tinombala 2024 mencatat 21 kasus dan bila dibandingkan Operasi Ketupat Tinombala 2023 di waktu yang terjadi 28 kasus atau turun 25 persen.

“Korban meninggal dunia juga turun 50 persen dimana hingga hari ketujuh Operasi Ketupat 2024 mencatat empat korban meninggal, sementara di waktu yang sama Operasi Ketupat 2023 mencatat delapan korban meninggal,” jelas Dodi.

Demikian juga kata Dodi, korban luka berat juga turun enam persen, dimana Operasi Ketupat 2023 korban luka berat tujuh, sedangkan Operasi Ketupat 2024 tercatat enam luka berat.

Sedangkan korban luka ringan Operasi Ketupat 2023 ada 31 sedangkan Operasi Ketupat 2024 tercatat 44 atau naik 42 persen.

Dia juga meminta kepada satgas untuk meningkatkan kegiatan patroli di rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Hari ke 2 Idul Fitri 1445 Hijriah lakukan patroli dan pengamanan di lokasi-lokasi wisata serta terus berikan imbauan kamtibmas dan kamseltibcar lantas,” tuturnya. HAL

Komentar