Daftar di PKS dan PAN, Anwar – Reny Usung Program Anak Miskin Bisa Sekolah

-Politika, Utama-
oleh

PALU – Pasangan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid-Reny Lamadjido resmi mendaftarkan diri di dua partai sekaligus.

Penyerahan berkas formulir pendaftaran pasangan ini diterima oleh DPW PKS dan PAN, di Palu, Rabu (17/4/2024).

Kedua partai tersebut diajak berkoalisi oleh Partai Demokrat Sulteng untuk membangun daerah yang lebih baik dan berkelas.

“Saya belajar dari pengalaman sebagai Bupati Morowali, jadi memang gambaran besar Sulawesi Tengah ini sedang bergerak maju. Kita bisa melihat geliat itu,” kata Anwar Hafid.

Kemajuan tersebut kata Anwar dapat dirasakan masyarakat Sulteng berkat kepemimpinan-kepemimpinan sebelumnya dan saat ini.

Berangkat dari motivasi membangun daerah, Anwar Hafid menyatakan kesiapannya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng November 2024 mendatang.

“Kami juga memiliki harapan itu untuk bisa ikut, setidaknya kalau diberikan kesempatan oleh masyarakat menjadi pemain utama dalam mengelola Sulawesi Tengah,” harapnya.

Menurutnya daerah Sulteng memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah untuk dikelola secara baik.

Selama dua periode menjadi Bupati Morowali hingga menjabat Anggota DPR RI 5 tahun, Anwar bilang telah meneropong Sulawesi Tengah.

“Menurut kami yang dibutuhkan Sulteng hari ini adalah bagaimana membenahi sumber daya manusianya, itulah pikiran besar kami,” kata Anwar Hafid.

Dengan harapan tersebut pasangan yang mengusung tagline Berani ini akan mengusung program Anak Miskin Bisa Sekolah (Nambaso) dengan prioritas utama membangun SDM.

Perlu diketahui, selain mendaftar di PKS dan PAN, Anwar-Reny telah mendaftar di DPW PKB Sulteng, Jumat (5/4/2024) lalu. DAM

Komentar