Gagal di 2020, Hidayat Lamakarate Daftar Lagi di PDIP untuk Pilgub Sulteng 2024

-Politika, Utama-
oleh

PALU– Hidayat Lamakarate kembali maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024.

Hal itu dibuktikan dengan dikembalikannya formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulteng kepada DPD PDIP Sulteng pada Jumat (19/4/2024).

Bersama istri dan tim pemenangannya, Hidayat Lamakarate diterima langsung oleh Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin.

“PDI-P adalah partai yang kemarin memberi rekomendasi kepercayaan kepada saya calon Gubernur Sulteng 2020,” ujar Hidayat dalam sambutannya.

Menurutnya, niatannya maju sebagai Calon Gubernur Sulteng 2024 ini untuk menunjukkan keseriusannya kepada para pendukung setianya di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

Hidayat Lamakarate mengatakan, pengalaman dan perjuangan bersama PDIP di Pilkada 2020 lalu sungguh sangat luar biasa membawa namanya melambung tinggi.

“Teman-teman PDIP provinsi baik di kabupaten maupun kota itu betul-betul sangat full mendukung, kemudian kita bisa meraih angka signifikan dan ternyata hasil akhir yang diumumkan KPU pada waktu itu adalah 40,4 persen dengan perolehan 605.000 lebih suara,” ungkapnya.

Dengan motivasi dan semangat tersebut Hidayat Lamakarate kembali maju untuk bertarung di Pilgub Sulteng 2024.

“Kalau teman-teman sekalian melihat perjalanan karir saya di birokrasi, saya masih berkeyakinan bahwa saya hampir menang. Kalau direkomendasikan partai kali ini dan bisa maju InsyaAllah 2024 adalah waktu saya menjadi Gubernur Sulteng,” pungkasnya. DAM

Komentar