Lomba Gerak Jalan Ramaikan Hardiknas di Parimo

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menggelar kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Kamis (2/5). Kegiatan gerak jalan itu dimulai dari Taman Toraranga dan berakhir di Taman Masigi.

Memulai kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Parimo, Richard Arnaldo mengatakan, Hardiknas memperlihatkan bahwa Kabupaten Parigi Moutong merasa bergembira, senang dengan menjadi salah satu bagian dari perayaan itu yang sudah sepantasnya dirayakan.

“Bagaimana caranya untuk mewujudkan siswa-siswi yang berkarakter mandiri atau tidak lagi seperti dulu. Bahwa, dalam sistem pengajaran itu melakukan seperti hal yang biasanya. Akan tetapi, bagaimana seorang guru mengimprovisasi atau menginovasi, baik itu dari digital maupun cara pendekatan kepada siswa-siswi saat melakukan pembelajaran,” katanya.

Melalui kegiatan lomba ini kata dia, tentunya menjadi salah satu upaya untuk menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas.

Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul salah satu kriteria memenuhi harapan tersebut adalah memiliki kesehatan prima, selain harus cerdas dan berakhlak mulia.

Richard Arnaldo juga mengimbau kepada kepala sekolah dan para guru untuk selalu memperhatikan pengembangan potensi anak di sekolah masing-masing.

“Jadi, jangan hanya memfokuskan pada ilmu pengetahuan saja. Tetapi juga pada pembinaan dan pendidikan budi pekerti dan akhlak mulia. Sebab dari keseimbangan inilah, atas izin Tuhan dapat membawa generasi di Bumi Mutiara Khatulistiwa menjadi manusia yang berguna,” pungkasnya.

Pj Bupati berterima kasih khususnya kepada Disdikbud Parimo telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Jaga semua kegiatan ini agar berjalan dengan lancer,” tuturnya.

Peserta lomba gerak jalan terdiri dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas se Kabupaten Parigi Moutong. LAH

Komentar