Seorang Warga Hilang di Hutan Kulango Buol

-Buol, Utama-
oleh

BUOL– Seorang warga bernama Yunus (44) dilaporkan hilang di hutan Desa Kulango, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah pada Jumat (3/5/2024).

Kejadian itu baru diketahui setelah pihak keluarga korban melaporkannya ke Unit Siaga SAR Tolitoli pada Jumat (3/5/2024).

Kronologisnya, pada Selasa (30/4/2024) sekira pukul 16.10 Wita korban yang merupakan warga Desa/Kelurahan Kulango lari mengarah ke dalam hutan.

Merespon laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu memberangkatkan enam personel Unit Siaga SAR Tolitoli menuju hutan Desa Kulango dengan waktu tempuh lima jam perjalanan darat dari Unit Siaga SAR Tolitoli ke Desa Kulango.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, tim rescue saat ini sudah berada di Desa Kulango.

Dia mengatakan, pencarian akan dilakukan mengikuti renops (rencana operasi) yang telah ditentukan dengan melibatkan warga setempat dan potensi SAR.

“Kami juga menerima informasi jika korban ini mengalami gangguan kejiwaan. Namun, demikian tim SAR gabungan akan berupaya melakukan pencarian semaksimal mungkin,” tuturnya.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap korban yakni Rescuer Unit Siaga SAR Tolitoli, Polsek Biau, Babinsa, badan penanggulangan bencana daerah, komunitas relawan, dan masyarakat setempat. LAH

Komentar