Seorang Nelayan Hilang Saat Cari Ikan di Perairan Desa Podi Touna

-Tojo Unauna, Utama-
oleh

TOUNA– Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu, Sulawesi Tengah menerima laporan seorang nelayan hilang saat mencari ikan di rompong Perairan Laut Desa Podi, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Unauna (Touna).

Pihak Basarnas melalui Humas Fatmawati menyatakan pihaknya menerima informasi hilangnya nelayan itu pada Senin (20/5/2024) jam 14.18 Wita dengan waktu kejadian pada Ahad (19/5/2024) jam 16.00 Wita.

Dia mengatakan, pada pukul 14.18 Wita menerima informasi dari Irma Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Touna bahwa pada pukul 07.00 Wita korban berangkat mengecek rompong menggunakan perahu ketinting di perairan tersebut.

Biasanya kata dia, korban kembali di sore harinya, namun sampai saat ini belum kembali, sehingga dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan  pemerintah setempat, namun hasilnya sampai saat ini masih nihil.

Fatmawati menuturkan, personel Pos SAR Luwuk telah diberangkatkan ke lokasi kejadian.

Dia mengungkapkan, untuk korban diketahui seorang pria bernama Maulidin (36), warga Desa Podi, Kecamatan Tojo.

Hingga berita ini diturunkan, korban Maulidin belum juga ditemukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, BPBD, pemerintah desa dan masyarakat setempat. LAH

Komentar