Gubernur Sulteng Sebut Irwan Sangat Peduli dengan Warga Sigi

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura memuji kepemimpinan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata bersama Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi yang dinilai telah berhasil mengelola penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayahnya dengan sangat baik.

Hal itu disampaikan Gubernur Rusdy saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 Kabupaten Sigi Tahun 2024, yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Binangga, Kecamatan Marawola pada Senin (24/6/2024).

Menurut gubernur, Bupati Mohamad Irwan sangat peduli dengan kebutuhan masyarakatnya.

Bentuk kepedulian itu dicurahkan melalui pembangunan, terlebih khusus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sigi pascagempa 28 September 2018.

Pembangunan infrastruktur merupakan kunci pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, infrastruktur dibangun untuk mendorong mobilitas, produktivitas serta konektivitas antar wilayah.

Dia pun menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah kabupaten dan provinsi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Kita harus bangga sama pak bupati, dan pak bupati selalu berkonsultasi sama saya,” katanya.

Dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sigi, Gubernur Rusdy Mastura mengakui telah memberikan dukungan pembangunan, salah satunya melalui pembangunan jalan ruas Bora-Pandere yang dilaksanakan secara multi years contract pagu senilai sekira Rp70 miliar, dengan harapan dapat meningkatkan konektivitas antar desa serta mempermudah pendistribusian hasil perkebunan dan peternakan masyarakat.

Gubernur juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sigi yang berhasil menurunkan angka stunting mencapai 10,4% dari 36% dan kini berada pada angka 26%.

Dia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah mengambil bagian turut membangun Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi, dengan rasa memiliki, menguatkan kerukunan serta persaudaraan ditengah kehidupan bermasyarakat.

Sehingga kata dia, dengan kondisi yang kondusif ini harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk membawa Kabupaten Sigi lebih maju dan berkembang.

“Dirgahayu Kabupaten Sigi yang ke 16, semoga Sigi maju, berdaya saing, dan berkelanjutan,” pungkasnya. CAL

Komentar