120 Penembak Ikut Kejuaraan Kapolda Sulteng Cup 2024 di Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Sebanyak 120 penembak mulai mengikuti kejuaraaan menembak Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Cup 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78 di lapangan tembak polda setempat, Rabu (26/6/2024).

Terdapat 12 kelas yang akan dilombakan dan diikuti oleh personel Polda Sulteng dan polres jajaran, TNI serta masyarakat sipil dari komunitas olahraga menembak.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono di Palu, Rabu (26/6) mengatakan, peserta kejuaraan menembak Kapolda Sulteng Cup 2024 sebanyak 120 personel baik dari unsur kepolisian, TNI maupun masyarakat sipil.

Dengan menembak lanjut Djoko, seorang penembak dituntut untuk mengendalikan ketenangan, fokus, konsentrasi, disiplin pengendalian diri, ketepatan, dan kecepatan dalam mengambil keputusan.

Djoko menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kemampuan individu dalam mengasah kemampuan menembak personel Polda Sulteng.

Kejuaraan akan mempertandingkan 12 kategori, meliputi:

1.     Presisi pejabat utama,

2.     Shoot off pejabat utama,

3.     Presisi personel Polda Sulteng pria,

4.     Shoot off personel Polda Sulteng pria,

5.     Presisi Personel Polda Sulteng wanita,

6.     Shoot off personeil Polda Sulteng wanita,

7.     Presisi sipil pria,

8.     Shoot off sipil pria,

9.     Presisi sipil wanita,

10.   Shoot off sipil wanita,

11.   Presisi beregu personel Polda Sulteng pria,

12.   Presisi beregu personel Polda Sulteng wanita.

Dia berharap, kejuaraan menembak Kapolda Sulteng Cup 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 akan lahir atlet-atlet menembak terbaik yang dapat membawa harum nama Provinsi Sulawesi Tengah dalam even kejuaraan menembak tingkat nasional maupun internasional. LAH

Komentar