Bupati Banggai Santuni 80 Anak Yatim Piatu di Moilong

-Tak Berkategori-
oleh

BANGGAI– Bupati Banggai, Amirudin menyantuni 80 anak yatim piatu di Moilong pada Kamis (18/7/2024) saat menghadiri tablig akbar di Masjid Nurul Huda, Desa Sidoharjo.

Acara tablig akbar ini diselenggarakan oleh Pengurus Majelis Ta’lim Hubbul Wathan Khoirunnisa.

Acara ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta memberikan dukungan dan perhatian kepada anak-anak yatim piatu di wilayah tersebut.

Bupati Amirudin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sosial dalam membangun masyarakat yang sejahtera.

“Ini merupakan hari yang berbahagia bagi kita semua, setahun sekali kita dikoordinir oleh seluruh majelis ta’lim untuk memberikan santunan anak yatim. Sudah dari Nuhon, Simpang Raya, Toili, Toili Jaya dan hari ini di Moilong,” katanya.

“Oleh sebab itu, sekecil apapun rezeki yang kita miliki insyaAllah kita niatkan untuk memberikan santunan anak yatim di bulan Muharram ini, karena ini merupakan sunah yang diberikan kepada kita,” kata bupati menambahkan.

Sebagai wujud nyata bentuk kepedulian, Bupati Amirudin memberikan santunan berupa uang tunai kepada 80 anak yatim piatu yang berada di Kecamatan Moilong.

Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan memperhatikan anak-anak yang membutuhkan.

Kegiatan tablig akbar ini diisi oleh penceramah kondang dari Net Tv yakni Ustaz Jusriadi Gama yang memberikan ceramah keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam di Desa Sidoharjo.

Kehadiran bupati serta pemberian santunan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama. AAD

Komentar