Pemilihan Randa Kabilasa Palu untuk Promosikan Budaya dan Potensi Pariwisata

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo mewakili walikota secara resmi menutup acara puncak Grand Final Pemilihan Randa Ante Kabilasa Kota Palu 2024, di sebuah hotel Jalan Malonda, Ahad (18/8/2024).

Sekkot Irmayanti membacakan sambutan tertulis walikota menyampaikan, apresiasi sebesar-besarnya kepada Yayasan Dey Ante Yojo Pageant dan Dinas Pariwisata Kota Palu yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini.

Menurut sekkot, Pemilihan Randa Kabilasa Kota Palu, yang telah menjadi bagian dari tradisi sejak tahun 1980-an, adalah salah satu wujud kebanggaan dalam mempromosikan keindahan budaya dan potensi pariwisata daerah.

Dia menyatakan, acara yang diikuti oleh generasi muda berusia 17 hingga 24 tahun dari delapan kecamatan di Kota Palu, bukan hanya sekadar ajang kompetisi.

Menurutnya, hal ini adalah wadah untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap kota, sekaligus menjadi platform untuk mempersiapkan duta-duta pariwisata yang akan menjadi ikon promosi bagi Kota Palu di kalangan generasi milenial.

“Kita semua tahu bahwa perjalanan menuju acara ini tidaklah mudah. Terakhir kali Pemilihan Randa Kabilasa Kota Palu diselenggarakan pada tahun 2018, sebelum kita dihadapkan dengan bencana gempa, tsunami, dan pandemi Covid-19. Namun, tahun ini kita kembali bangkit,” katanya.

Sekkot berharap, pemenang dari Pemilihan Randa Ante Kabilasa Kota Palu 2024 ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga dapat menjalankan tugas sebagai duta pariwisata dengan penuh tanggung jawab.

Mereka adalah cerminan dari kecantikan, kecerdasan, dan kepribadian luhur, yang akan membawa nama baik Kota Palu ke kancah nasional maupun internasional. “Semoga acara ini membawa manfaat dan menjadi langkah awal yang baik bagi kemajuan pariwisata Kota Palu,” tuturnya. LAH

Komentar