Rudy Sufahriadi Resmi Jabat Kapolda Sulteng untuk Kedua Kalinya

-Utama-
oleh

JAKARTA– Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat di lingkungan kerjanya bertempat di Rupatama Mabes Polri, Selasa (31/8/2021).

Pejabat yang antara lain diserahterimakan adalah Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso kepada penggantinya Irjen Polisi Rudy Sufahriadi.

Penunjukan Rudy Sufahriadi sebagai Kapolda Sulteng tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1701/VIII/KEP/2021 tanggal 25 Agustus 2021.

Rudy Sufahriadi dimata personel Polda Sulteng dan masyarakat tidaklah asing.

Selain pernah menjabat Kapolres Poso pada tahun 2005-2007, Rudy juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sulteng tahun 2016-2018, pada saat Polda Sulteng masih dipimpin perwira tinggi bintang satu.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto di Palu, Selasa (31/8/2021) mengatakan, jabatan Kapolda Sulteng hari ini resmi dijabat oleh Irjen Polisi Rudy Sufahriadi.

Sementara itu, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso menjabat Kapolda Sulteng kurang lebih setahun, terhitung mulai 1 September 2021 akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri.

Setelah dilantik, Kapolda Rudy Sufahriadi pada Rabu (1/9/2021) akan ke Palu untuk segera melaksanakan tugas.

Mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng ini juga menegaskan, pelaksanaan tradisi, laporan kesatuan, upacara serah terima pataka Polda Sulteng dan tradisi pelepasan Irjen Pol (Purn) Abdul Rakhman Baso akan dikemas secara sederhana, dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri terbatas kalangan internal Polda Sulteng.

“Atas nama pimpinan, staf  dan jajaran Polda Sulteng, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso. Semoga semua dedikasi dan pengorbanan Jenderal selama memimpin Polda Sulteng bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

“Selamat memasuki purna tugas sebagai anggota Polri, kami seluruh personel Polda Sulteng akan melanjutkan teladan yang jenderal tunjukkan selama di Sulawesi Tengah,” tutur Kabid Humas Polda Sulteng. CAL

Komentar