Polda Sulteng akan Sembelih Puluhan Hewan Kurban

-Utama-
oleh

PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar Salat Idul Adha 1443 Hijriah di halaman depan mapolda setempat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu pada Ahad (10/7/2022) pagi.

“Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Polda Sulawesi Tengah akan menggelar Salat Id di halaman mako Polda Sulteng, besok Ahad pagi, 10 Juli 2022,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto.

Dia mengatakan, yang akan bertindak sebagai Khatib Salat Idul Adha adalah Ustaz Gasim Yamani dan Imam Ustaz Muhammad Amin Tahir.

Didik yang juga mantan Kapolres Kolaka Polda Sulawesi Tenggara itu juga mengatakan, setelah Salat Idul Adha akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di depan Masjid Ar Rahman Polda Sulteng.

Dia menyebutkan, tahun ini hewan kurban yang akan disembelih Polda Sulteng sebanyak 23 ekor sapi dan empat ekor kambing.

Selanjutnya daging kurban nantinya dibagikan kepada yang berhak melalui para bhabinkamtibmas, panti asuhan di sekitar Mapolda Sulteng, pekerja harian lepas dan buruh bangunan di Polda Sulteng serta mereka yang berkurban.

“Sementara data hewan kurban yang dilakukan satuan wilayah atau polres jajaran tahun ini, untuk sapi sebanyak 51 ekor dan kambing delapan ekor,” ujarnya. CAL

Komentar