Biro Adpim Pemprov Sulteng Luncurkan Podcast Si Dini Cantik

-Utama-
oleh

PALU– Keberadaan Podcast mulai menjadi tren masyarakat untuk berbagi informasi ataupun menyuarakan pendapat.

Peluang ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) untuk menghadirkan gagasan atau inovasi baru berupa pengembang Podcast.

Podcast yang dinamai Siaran Diseminasi Pencanangan Negeri Seribu Megalit Itu Keren atau disingkat Si Dini Cantik resmi diluncurkan oleh gubernur yang diwakili Kepala Biro Adpim, Eddy Nicolas Lesnusa pada Jumat (6/10/2023).

Kepala Biro Adpim, Eddy Nicolas Lesnusa mengatakan, podcast ini merupakan media layanan informasi digital untuk menyebarluaskan kebijakan pemerintah daerah.

Menurutnya, podcast memiliki beberapa kelebihan, diantaranya biaya pemasaran yang rendah, dapat dipromosikan secara online melalui media sosial dan platform podcast, sehingga dapat membantu menjangkau audiens yang lebih luas dengan biaya lebih rendah dari pada pemasaran tradisional.

Menurut data statistik, jumlah pendengar podcast di dunia diperkirakan akan mencapai 1,8 miliar pada tahun 2025.

Audiens podcast juga sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa, dari berbagai latar belakang dan minat.

Selain itu, pendengar podcast cenderung lebih terlibat dengan konten yang mereka dengarkan dan meninggalkan komentar di media sosial atau berlangganan podcast untuk mendapatkan episode terbaru.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melaksanakan podcast perdana dengan menghadirkan bapak asisten 2 sebagai narasumber,” katanya. CAL

Komentar