Aldo Lakaru-Celine Regina Terpilih Jadi Duta Wisata Sulteng 2017

ALDO Lakaru dan Celine Regina terpilih sebagai Duta Wisata Sulawesi Tengah tahun 2017. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Aldo Lakaru-Celine Regina akhirnya terpilih sebagai Duta Wisata Sulawesi Tengah (Sulteng) 2017 menggantikan Duta Wisata Sulteng sebelumnya pada tahun 2016 yakni Valentino Pamolango dan Vania Amelinda. Keduanya terpilih sebagai juara I usai memenangi kontes pada malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Sulteng yang ke 7 tahun ini di Gedung Teater Golni Palu, Sabtu (28/10/2017) malam.

Aldo Lakaru dari Kota Palu dan Celine Regina asal Kabupaten Sigi keluar sebagai juara I setelah menyisihkan 30 finalis lainnya dan berhasil melewati berbagai seleksi mulai tes tertulis, wawancara, malam talent, table manner hingga presentasi.

Selain itu, keduanya juga tampil memukau di hadapan para dewan juri pada malam grand final yaitu Masitha Masuara (Pembina Asosiasi Duta Wisata Indonesia Sulteng), Linda (mantan Putri Citra  Indonesia), Widi (Ljohn Peagents Jakarta), dan Syam (Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulteng).

“Untuk penilaiannya itu meliputi 3B yakni Beauty, Brain dan Behavior. Adapun finalisnya itu sebanyak 30 orang dari 11 kabupaten/kota di Sulteng, kecuali Kabupaten Banggai Laut dan Poso yang tidak hadir,” kata Sekretaris Panitia Pemilihan Duta Wisata Sulteng 2017, Nirmala Safitri kepada SultengTerkini.Com, Ahad (29/10/2017).

Dalam malam grand final itu, Aldo Lakaru dan Celine Regina sukses menyingkirkan Andriadi M Pawalangi (Morowali) dan Stephania Sasaleh (Banggai Laut) yang harus puas di posisi runner up I serta Dedy Mizwar (Parigi) dan Farisa Afrilla (Kota Palu) sebagai runner up II.

“Untuk juara harapan 1 diraih Nur Rahman (Banggai) dan Monica Diana Omega (Parigi) serta juara harapan 2 yakni Rifaldi Setiawan (Kota Palu) dan Magfirah (Donggala),” kata perempuan berambut panjang yang akrab disapa Mala itu. Sementara untuk kategori Best Talent dimenangkan Jofri Korompis (Tolitoli), Favorit: Evhany Trashya Worotikan (Bangggai), Best Presentation: Nadya Ningsih (Kota Palu), Persahabatan: Abi Fikri (Parigi), Sosial Media: Annisa Ainul Mardiyah (Buol), dan Intelegensia: Puput indriyani (Kota Palu).

“Selanjutnya, Aldo Lakaru dan Celine Regina akan mewakili Sulteng untuk ikut dalam Pemilihan Duta Wisata Indonesia pada tahun 2018 mendatang,” pungkas Mala yang juga finalis Duta Wisata Sulteng tahun 2016 asal Kota Palu itu. CAL

Komentar