Menteri Pertanian RI dan Dubes Vietnam akan Kunker ke Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menyambut kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Amran Sulaiman yang direncanakan melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari di wilayahnya.

“Mentan RI akan menggandeng Duta Besar Vietnam  beserta investor,” demikian disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulteng, Fahrudin Yambas saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) secara zoom meeting bersama Kementerian Pertanian RI mengenai persiapan kunker Mentan RI di Ruang Teleconference Kantor Gubernur Sulteng pada Jumat (20/9/2024).

Mentan bersama Tim Teknis Kementerian, Dubes Vietnam, para investor direncanakan tiba pada Selasa (24/9/2024) dan akan langsung melakukan pertemuan bersama Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Ruang Polibu.

Keesokan harinya atau Rabu (25/9/2024), Mentan beserta rombongan didampingi pejabat Pemprov Sulteng akan bertolak via darat menuju Napu Kecamatan Lore Timur Kabupaten Poso.

Pada rakor tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin Yambas didampingi Kepala Kesbangpol  Arfan dan Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Sulteng Erwin.

Sebagaimana dijelaskan oleh Sekretaris Disbunnak Sulteng Erwin, bahwa tujuan kunker Mentan RI yang menggandeng Dubes Vietnam beserta para investor  ke wilayahnya adalah dalam rangka mendukung program presiden terpilih 2024 melalui program makan pangan bergizi antara lain minum susu bergizi.

Kementerian Pertanian menggandeng sebanyak 50 investor yang telah bersedia melakukan investasi di Indonesia antara lain peternakan sapi dan sapi perah.

Salah satu investor dari pemerintah negara Vietnam perusahaan Thill Happiness akan berinvestasi di Napu Valley Poso Kecamatan Lore Timur Kabupaten Poso di lahan milik Badan Bank Tanah. LAH

Komentar