Polres Morowali Ajak Sarjana Muda Jadi Perwira Polisi

KABAG Sumda Polres Morowali, Kompol Amri (kanan) saat menunjukkan pengumuman pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana yang dipasang di salah satu tempat ibadah di wilayahnya, Senin (22/1/2018). FOTO: JORS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Jika merupakan lulusan D4, S1 atau S2 dan berniat menjadi polisi di wilayah hukum Kabupaten Morowali Utara (Morut) dan Morowali, Polres Morowali mulai membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Saat ini adalah waktu yang tepat bagi masyarakat dalam mendapatkan kesempatan mewujudkan keinginan menjadi seorang polisi melalui jalur SIPSS. Lulusan dari penerimaan ini langsung menjadi seorang polisi berpangkat perwira (Ipda) atau satu balok di pundak.

Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra melalui Kabag Sumda Kompol Amri mengatakan, Polri membuka pendaftaran SIPSS. Terdapat 25 jurusan baik untuk sarjana lulusan D4, S1 dan S2 yang dibutuhkan. Diantaranya adalah D4 Sandi negara, S1 teknik sipil dan S2 Profesi Kedokteran Forensik.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat yang ingin mewujudkan impiannya menjadi seorang anggota polisi. Inilah saatnya, saya mengajak para sarjana muda untuk mendaftarkan diri di Polres Morowali, terbuka untuk umum,” katanya kepada media ini, Senin (22/1/2018).

Ada beberapa persyaratan agar bisa mendaftar. Misalnya tinggi minimal 160 cm bagi pendaftar pria dan 155 cm bagi pendaftar wanita. Pendaftaran ini dibuka hingga 28 Februari 2018.

Prodi yang dibutuhkan yang dibutuhkan dalam penerimaan ini antara lain, S2 Profesi Kedokteran Forensik, S2 Profesi Psikolog, S1 Profesi Kedokteran Umum, S1 Profesi Kedokteran Gigi, S1 Desain Grafis, S1 Hubungan Internasional, S1 Hukum Pidana, S1 Ilmu Komunikasi (jurnalistik), S1 Ilmu Komunikasi (Public Relation), S1 Ilmu Sejarah, S1 Kurikulum Pendidikan.

Selanjutnya, S1 Sistem Informasi, S1 Seni Musik, S1 Psikologi, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Informatika (Peminatan Jaringan), S1 Teknik Informatika (Peminatan Sistem Multimedia), S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Nuklir, S1 Teknik Metalurgi, S1 Teknik Kimia, D4 Sandi Negara, dan D4 Ahli Nautika Tk. JRS

Komentar