Orsap dan Ortom Hanura Sulteng Optimis Menangkan Pasangan Amin di Pilkada Parimo

WhatsApp Image 2018-02-22 at 00.49.22
KETUA SAPMA Hanura Ferdi, Ketua Lasmura Sulteng Muslimin M Kittar, Sekretaris Lasmura Sulteng Muchsin Ali, Ketua Pemuda Hanura Sulteng Irsan Satria, Pengurus Gema Hanura Syamsu R Sarkawi serta Aim Ngadi saat jumpa pers di salah satu warung kopi di Jalan Sam Ratulangi Kota Palu, Rabu (21/2/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Sejumlah Organisasi Sayap (Orsap) dan Organisasi Otonom (Ortom) DPD Partai Hanura Sulawesi Tengah menyatakan optimis bisa memenangkan pasangan calon nomor urut 3 pada Pilkada Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Amrullah Almahdali-Yufni B atau disingkat Amin.

Adapun orsap dan ortom Hanura Sulteng yang menyatakan optimisme dan komitmennya untuk memenangkan pasangan Amin itu adalah Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Hanura, Laskar Muda Hanura (Lasmura), Pemuda Hanura, dan Gerakan Muda (Gema) Hanura.

Penegasan itu disampaikan masing-masing pengurus orsap dan ortom versi Oesman Sapta Odang (OSO) tersebut kepada sejumlah jurnalis di salah satu warung kopi Jalan Sam Ratulangi Kota Palu, Rabu (21/2/2018).

Ketua SAPMA Hanura Sulteng, Ferdi menuturkan, pihaknya siap 100 persen mendukung pasangan Amin dalam kontestasi pilkada di Parigi Moutong.

“Untuk itu perlu diketahui bahwa kami sudah melakukan konsolidasi dalam rangka memenangkan pasangan Amin,” kata Ferdi.

Hal yang sama juga ditegaskan Ketua Lasmura Sulteng, Muslimin M Kittar bahwa mereka sudah berkomitmen penuh mendukung dan memenangkan pasangan nomor 3 Amrullah Almahdali-Yufni B.

Pasangan tersebut, kata dia diusung oleh koalisi Partai Hanura dan Partai Demokrat. Sebagai bentuk keseriusan memenangkan pasangan Amin, Lasmura Sulteng telah melakukan konsolidasi di 50 titik di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya selaku Ketua Lasmura Sulawesi Tengah siap memenangkan pasangan nomor urut 3, Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundu. Kami akan melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan pengurus Lasmura Parigi Moutong khususnya dalam hal pemenangan pasangan Amin,” ujar Muslimin.

Ketua Pemuda Hanura Sulteng, Irsan Satria menambahkan, pihaknya juga telah menyatukan sikap dan komitmennya untuk memenangkan pasangan Amin di Pilkada Parimo.

“Kami juga telah menginstruksikan bahwa apabila ada kader yang tidak ikut instruksi partai, maka kami akan melakukan sanksi tegas,”ujar Irsan Satria.

Sementara itu, pengurus Gerakan Muda (Gema) Sulteng, Syamsu R Sarkawi mengatakan, dengan modal lima kursi di DPRD Parmout, kekuatan Partai Hanura harus diperhitungkan.

Dia juga memastikan bahwa dukungan Partai Hanura solid kepada pasangan nomor 3, Amin.

Ia menegaskan, tidak terjadi perpecahan di Partai Hanura Sulteng, meski banyak diberitakan adanya dualisme kepemimpinan di DPP Partai Hanura antara OSO sebagai Ketua Umum DPP Hanura versi pertemuan di Hotel Manhattan dan Daryatmo selaku ketua umum DPP Hanura versi hasil musyawarah nasional luar biasa, yang ternyata juga berimbas pada perpecahan kepemimpinan di tubuh orsap dan ortom. HAL

Komentar