Jelang Pilkada dan Pemilu, TNI-Polri Diminta Tetap Jaga Netralitas

photo6100624719389763610
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi I Ketut Argawa, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto serta seluruh peserta foto bersama usai rapat pimpinan tahunan TNI-Polri di Gedung Torabelo polda setempat, Selasa (27/2/2018). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi I Ketut Argawa membuka rapat pimpinan tahunan TNI-Polri di Gedung Torabelo polda setempat, Selasa (27/2/2018).

Usai pembukaan rapim, Kapolda Ketut Argawa menyampaikan, Presiden Jokowi berpesan kepada segenap jajaran TNI dan Polri untuk tetap menjalin soliditas yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Dalam pembukaan rapim, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto dalam paparannya juga membahas soal persiapan jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Danrem Agus mengatakan, Presiden dan Panglima TNI beserta Kapolri berpesan supaya TNI dan Polri menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilu tersebut.

“Harapan beliau semuanya bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan tidak ada permasalahan yang berarti, sehingga akan mendukung dan mempengaruhi proses pembangunan yang saat ini sedang berjalan,” katanya.

Rapim TNI-Polri 2018 itu bertemakan ‘Dilandasi dengan Sinergi, Soliditas, dan Profesionalitas TNI-Polri Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional’.

Hadir dalam Rapim TNI-Polri Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2018 Kapolda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Ketua KPUD, Kabinda, Kajati, Ketua Bawaslu, para dandim dan kapolres jajaran Sulteng. */CAL

Komentar