Gokil, Ini Pelat Mobil Termahal di Dunia Harganya Rp281 Miliar!

TES
GOKIL, ini pelat mobil termahal di dunia harganya Rp 281 miliar!. FOTO: POOL DRIVESPARK

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Otolovers ingin punya pelat nomor khusus yang dikustom sesuai keinginan sendiri? Pastinya harus menyiapkan kocek cukup dalam ya. Di Indonesia saja mengkustom pelat nomor bisa mencapai puluhan juta.

Tapi itu belum seberapa nih Otolovers. Karena ada pelat nomor dengan harga fantastis yakni mencapai Rp 281 miliar. Wow, setara harga mobil super ya!

Kalau Otolovers punya uang berlebih dan berminat, pelat nomor tersebut bisa didapatkan di Inggris. Pelat itu dimiliki oleh warga Inggris sekaligus modifikator ternama Khan Design Afzal Khan. Pelat nomor tersebut hanya bertuliskan ‘F1’ saja tak ada embel-embel lain.

Pelat ‘F1’ itu tentu sangat terkenal di seluruh dunia karena identik dengan balap jet darat Formula One. Pelat nomor ini memang sangat ekslusif yang membuat harganya cukup mahal.

Pelat nomor ‘F1’ ini sempat terlihat terpasang pada mobil-mobil seperti Mercedes-McLaren SLR, Range Rover Autobiography, dan Bugatti Veyron.

Padahal saat memesannya, harga pelat ‘F1’ itu hanya sekitar Rp 8 miliar pada tahun 2008. Di Inggris, warganya memang dibolehkan untuk memiliki pelat nomor unik di mobil-mobilnya. Tapi tentunya mereka harus membayar lebih besar.

Semakin sedikit nomor yang tertera di pelat tentunya semakin mahal biaya pendaftaran mobil tersebut.

(sumber: detik.com)

Komentar