Bantu Warga Poso, TNI Bikin Sunatan dan Pengobatan Massal

Ganip Warsito

SultengTerkini.Com, POSO– Ratusan warga dan puluhan anak-anak di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) TNI berupa sunatan dan pengobatan massal yang digelar oleh Kodim 1307/Poso bekerjasama dengan Denkesyah Korem  132/Tadulako, Kesehatan Satgas Tinombala dan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dalam rangkaian Upacara Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Teritorial dan Pasukan Kerangka Satgas Tinombala di Yonif 714/Sintuwu Maroso, Selasa (9/5/2017).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito di sela-sela kegiatannya meninjau pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan, baksos ini bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan, serta mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati di sekeliling.

Kegiatan ini dititikberatkan kepada warga Poso kurang mampu agar kebutuhan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dapat terbantu.

“Selain itu juga tujuan kegiatan ini adalah agar terbangun kedekatan antara TNI dengan rakyat karena TNI adalah berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tegas Mayjen Ganip.

Dia mengatakan, TNI selalu berusaha berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

“Karena TNI itu berasal dari rakyat, bekerja dan berjuang untuk rakyat dan akan kembali kerakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Dodi Triyo Hadi selaku Koordinator Kegiatan baksos menjelaskan, atas kerja keras para Danramilnya diperoleh 68 orang anak-anak dan 350 warga kurang mampu dari seluruh wilayah Poso yang perlu mendapatkan bantuan dalam kegiatan tersebut.

Dalam kunjungannya itu, Pangdam didampingi Bupati Poso, Danrem 132/Tadulako, Kaops Tinombala, Aster Kasdam XIII/Merdeka, Wadankolakops, Dansatgaspur, Dandim 1307/Poso dan Kapolres Poso. */CAL

Komentar