Pemprov Sulteng Lepas Ratusan Pemudik Lebaran Gratis

PELAKSANA Tugas Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Derry Djanggola (pakai jilbab biru) melepas ratusan pemudik gratis yang digagas pihak Dinas Perhubungan setempat, Rabu (21/6/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Provinsi Derry Djanggola mewakili Gubernur Longki Djanggola melepas ratusan pemudik gratis yang digagas pihak Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Rabu (21/6/2017).

Dishub Sulteng menggelar mudik gratis dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Menurut Kepala Dishub Sulteng Haris Renggah, mudik gratis adalah wujud kepedulian pemerintah untuk membantu warga kurang mampu sebagai pengguna jasa angkutan di wilayahnya.

Haris mengatakan, program mudik gratis ini dapat mengurangi macet dan kecelakaan, meningkatkan keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pemudik.

Haris melaporkan ada lebih kurang 334 pemudik yang diberangkatkan menggunakan moda transportasi bus dan mini bus, dengan tujuan Kabupaten Poso, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Tolitoli dan Buol.

“Kami juga membuat program mudik gratis untuk Natal dan Tahun Baru bagi warga yang merayakannya pada Desember nanti,” ujar orang pertama di Dishub Sulteng itu.

Sementara itu, Plt Sekprov Sulteng Derry Djanggola mengatakan, mudik gratis sangat berkorelasi dengan program pemerintah mewujudkan pemerintahan yang baik di bidang perhubungan.

Dengan begitu harapannya akan menguatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Sehingga kedepan dan selamanya akan terus terjalin hubungan baik dalam membangun daerah,” katanya.

Program mudik gratis 2017 juga didukung oleh Jasa Raharja, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng, Balai Transportasi Darat, beberapa bengkel diler mobil dan sejumlah Perusahaan Oto Angkutan Darat. SAH

Komentar