Besok Lebaran, Sejumlah Wilayah di Sulteng Diprediksi Hujan

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Stasiun Meteorologi Mutiara Palu, Sulawesi Tengah memprediksi hari Lebaran yang jatuh pada Minggu (25/6/2017) besok memprediksi turun hujan di sejumlah wilayah.

Petugas Stasiun Meteorologi Mutiara Palu, Isna mengatakan, pihaknya memprediksi Minggu besok berpotensi terjadi hujan di Kota Palu, namun volumenya tidak begitu besar.

“Hanya hujan ringan saja. Untuk Kota Palu besok pagi itu berawan, siang berawan, malam berawan, tetapi akan ada hujan pada siang hari,” kata Isna saat ditemui SultengTerkini.Com di kantornya, Sabtu (24/6/2017).

“Hujannya ringan sedang. Kita perkirakan terjadi hujan pada jam 2 siang WITA, tapi kita lihat dari beberapa produknya, atmosfir di Palu sendiri seperti apa,” tuturnya.

Meski durasinya tidak terlalu lama, namun hujan yang akan mengguyur wilayah Kota Palu Minggu siang besok diprediksi terjadi hingga malam hari.

“Jam 14:00 itu sudah mulai hujan ringan, tapi hanya dua sampai tiga jam saja berhenti, cuman potensi hujannya akan terjadi sampai malam hari,” jelasnya.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Donggala, Parigi dan Tolitoli juga berpotensi besok pagi terjadi hujan.

“Kalau kondisinya memang seperti itu, tiga kabupaten tadi akan terjadi hujan besok pagi di wilayahnya. Kalau di Kabupaten Donggala itu hujannya mulai dari wilayah Banawa sampai di Balaesang Tanjung,” katanya.

Terkait dengan kondisi cuaca itu, pihaknya mengimbau agar warga tidak perlu panik.

“Ini hanya hujan ringan. In shaa Allah besok aman,” ujarnya sembari menambahkan bahwa untuk cuaca Sabtu hari ini Kota Palu diprediksi cerah. FIQ

Komentar