Celebest FC Palu Menang di Kandang Persekap Pasuruan

CELEBEST FC Palu sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Persekap Pasuruan 1-0 (0-0) di Stadion Untung Suropati, Pasuruan Jatim, Ahad (27/8/2017). FOTO: MEDIA OFFICER CELEBEST FC

SultengTerkini.Com, PASURUAN– Tim Celebest FC Palu sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Persekap Pasuruan 1-0 (0-0) di Stadion Untung Suropati, Pasuruan Jatim, Ahad (27/8/2017). Gol semata wayang itu dicetak oleh Imam Baihaqi di menit ke 55.

Tanpa diperkuat Arifki Eka Putra dan Firmansah akibat sanksi akumulasi kartu, Celebest FC mengawali pertandingan dengan percaya diri dengan mengurung pertahanan Persekap Pasuruan.

Dalam 15 menit pertama, Ryan Wiradinata dkk sudah melepaskan sedikitnya tiga tembakan, namun belum membuahkan hasil.

Tercatat, ada sekitar 10 serangan berbahaya yang dilakukan ke jantung pertahanan lawan, tapi beberapa serangan yang nyaris membuahkan hasil.

Satu gol yang dilesakkan Fikri Ardiansyah dari sepakan pojok di menit ke 32, namun dianulir oleh wasit.

Meski tampil di publik sendiri, Persekap Pasuruan tampil tertekan sepanjang pertandingan babak pertama.

Sedikitnya hanya ada empat peluang emas yang sukses dihujamkan Tim Laskar Suropati -julukan Persekap Pasuruan- termasuk serangan berbahaya di menit ke 40 melalui ekselerasi Fahrizal Amirudin.

Untungnya Kiper Ramadhan, tampil baik di bawah mistar gawang.

Di babak kedua di tengah-tengah sorakan arek-arek Pasuruan, permainan Persekap Pasuruan mulai tampil tajam di lini depan yang memaksa Ramadham jatuh bangun.

Satu serangan cepat kerja sama Ryan Wiradinta, yang memberikan umpang menyilang ke sisi kiri dimanfaatkan dengan baik oleh Hamzah, yang meneruskan memberikan asist ke Imam Baihaqi.

Hanya sekali sundulan eks Pemain Persipal Palu itu, mampu memecahkan kebuntuan di menit ke 55.

Gol tersebut membungkan para suporter tuan rumah dan sambut bahagia oleh rekan-rekan setim yang ada di bench pemain.

Sebenarnya Celebest FC bisa menciptakan lebih dari satu gol andai saja Imam Bahaqi yang tinggal berhadapan dengan kiper Mochammad Rizal Efendi, bisa mengkonversi gol tambahan di menit ke 67.

Di menit-menit terakhir pertahanan Celebest FC yang dikomandoi oleh Muhammad Syarif, dipaksa kerja ekstra dengan serangan-serangan Persekap Pasuruan yang ingin menyamakan kedudukan.

Sayangnya serangan tersebut, selalu gagal dipenyelesaian akhir.

Sepanjang pertandingan kemarin, wasit Sukriwiyanto, mengeluarkan delapan kartu kuning untuk kedua tim.

Lima kartu kuning diterima oleh pemain-pemain Celebest FC, yakni kiper Ramadhan, Fikri Ardiansyah, Muhammad Satriatama, Hamzah, dan Moh Zulkarnain.

“Pertandingan cukup keras. Alhamdulillah tim kami bisa mengatasinya dengan baik dan kita unggul di laga kali ini,” kata Kepala Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada usai pertandingan.

Ia mengatakan, timnya bisa keluar dari tekanan karena didukung dengan lapangan yang bagus.

Dengan hasil itu, Rudy Eka Priyambada mengaku bisa bernafas lega dengan tambahan tiga poin.

“Hari ini, para pemain kami menjalankan apa yang kami instruksikan dari pinggir lapangan. Mencuri poin penuh adalah target kami dari awal,” jelasnya.

Menurutnya, dengan kemenangan ini, maka peta persaingan di grup 7 tentunya semakin ketat untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar Liga 2 musim ini.

“Kami masih memiliki peluang untuk lolos, makanya saya berharap Persekap Pasuruan bisa tampil lebih baik dari hari ini ketika menghadapi Madura FC nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persekap Pasuruan, Asyari Cahyani mengakui kualitas permainan Celebest FC lebih baik dari timnya.

“Pemain kami sudah tidak percaya diri karena apapun hasilnya tim kami sudah tidak lolos,” ujarnya.

Menurutnya, masalah lain di kubu Persekap Pasuruan adalah finansial, sehingga tidak ada lagi persiapan khusus sebelum menghadapi Celebest FC.

“Kami tersendat soal finansial, sehingga tim kami kurang siap. Kami tahu kekalahan ini melukai hati para suporter, tapi inilah yang terjadi di tim kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan tambahan tiga poin ini, maka Celebest FC Palu mengoleksi 18 poin, atau berada peringkat ketiga klasemen sementara grup 7.

Sementara di peringkat atas diduduki oleh Semeru Lumajang dengan 23 poin, dan Madura FC diperingkat kedua dengan 19 poin.

Melihat hasil itu, maka Celebest FC Palu jelas memiliki peluang lolos dengan catatan harus mampu menuntaskan dengan kemenangan di laga terakhir menghadapi Persekam Metro di Stadion Gawalise bulan depan.

Disisi lain, Madura FC juga harus kalah atau meraih hasil imbang di laga terakhir menghadapi Persekap Pasuruan.

Jika sebaliknya Madura FC sukses meraih kemenangan di laga akhir maka secara otomatis, Celebest FC Palu harus bersaing di babak play off. */CAL

Komentar