Serahkan Dua Speedboat, Kapolda Sulteng akan Bentuk Satpolair di Polres Banggai

KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi (kanan) bersama Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melakukan salam komando usai kegiatan penyerahan dua buah speedboat dari Mabes Polri ke Polres Banggai di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Selasa (26/9/2017) sore sekira pukul 16.30 Wita. FOTO: STEVEN

SultengTerkini.Com, LUWUK– Kepolisian Resor Banggai di Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam waktu dekat mendapatkan satuan baru yakni Satuan Polisi Air (Satpolair) di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi usai kegiatan penyerahan dua buah speedboat dari Mabes Polri ke Polres Banggai di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Selasa (26/9/2017) sore sekira pukul 16.30 Wita.

“Bantuan ini dari Polri diserahkan untuk Polres Banggai. Semuanya ada delapan unit, dua untuk Polres Banggai dan sebagian lagi untuk beberapa polres lain di Sulteng,” tutur Kapolda Rudy.

Ia mengatakan, dua speedboat tersebut baru langkah awal, sebab ke depan masih akan ada bantuan speedboat untuk Polres Banggai. Sebab, sudah ada perencanaan untuk pembentukan Satpolair.

“Mengenai kapan realisasinya, kita lihat saja nanti. Yang pasti kita upayakan secepatnya,” kata mantan Kapolres Poso itu.

Ia berharap, bantuan dua speedboat dapat dipergunakan dengan baik untuk kepentingan rakyat, sehingga bantuan itu bisa bermanfaat.

Selain menyerahkan dua buah speedboat, Kapolda Rudy yang didampingi istri, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno serta sejumlah pejabat utama Polda Sulteng lainnya juga melakukan pengecekan lokasi pembangunan Mapolres Banggai yang baru di kawasan Tanjung Tuwis (Bukit Halimun).

Dalam kunjungannya itu, Kapolda Rudy berharap pembangunan Mapolres Banggai yang baru dapat terealisasi tahun ini.

Usai memberikan sambutan, Kapolda kemudian mendekati dan menyalami sejumlah buruh pelabuhan.

Setelah itu, Kapolda Rudy langsung melanjutkan perjalanan menuju Polres Bangkep di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, kemudian ke Polsek Banggai, di Kota Banggai, Kabupaten Banggai Laut. STE

Komentar