Seorang Napi Tewas Gantung Diri di Lapas Petobo Palu

Seorang narapidana kasus narkotika ditemukan tewas bunuh diri di dalam Lembaga Pemasyarakatan Jalan Dewi Sartika, Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (1/10/2017) malam. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Seorang narapidana (napi) kasus narkotika ditemukan tewas bunuh diri di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jalan Dewi Sartika, Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahad (1/10/2017) malam.

Informasi yang dihimpun SultengTerkini.Com menyebutkan, napi yang diketahui bernama Yustinus Fantarfaila (33), warga Jalan Miangas Nomor 37, Kelurahan Lolu Selatan itu, ditemukan tewas di kamar mandi lapas dalam posisi gantung diri sekira jam 20.00 Wita.

Kapolres Palu AKBP Mujianto yang dikonfirmasi media ini Ahad malam, membenarkan kejadian itu.

Menurut Kapolres Mujianto, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kematian napi narkotika itu dengan memeriksa sejumlah saksi dan menghimpun barang bukti di lokasi kejadian.

“Namun dugaan sementara korban meninggal dunia karena bunuh diri,” kata mantan Kapolres Buol, Sulteng itu.

Ia menceritakan, kronologis kejadiannya itu sekitar jam 18.00 Wita rekan-rekan korban mencarinya, namun sampai dengan jam 19.00 Wita korban tidak juga ditemukan.

Kemudian pada jam 20.00 Wita seorang saksi yang juga tahanan di Lapas Petobo bernama Fredi (36) akhirnya menemukan korban, namun sudah dalam posisi tergantung di dalam kamar mandi dengan menggunakan tali sepatu.

Petugas piket penjagaan lapas yang mendapat laporan dari tahanan itu segera mendatangi lokasi dan segera membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Hingga berita ini diturunkan, jasad korban kini masih berada di RS Bhayangkara Palu untuk kepentingan penyelidikan.

Sejumlah rekan, keluarga dan bahkan istrinya tampak sudah berada di RS Bhayangkara Palu menanti jenazah korban dibawa pulang untuk selanjutnya dimakamkan pada Senin (2/10/2017) besok. CAL

Komentar