Pemilihan Duta Wisata Sulteng Digelar 25-28 Oktober 2017, Ini Rangkaian Kegiatannya…

SultengTerkini.Com, PALU– Setelah sukses melaksanakan enam kali pemilihan Duta Wisata Sulawesi Tengah, Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah kembali menggelar Pemilihan Duta Wisata Sulawesi Tengah tahun 2017.

“Pemilihan Duta Wisata Sulteng  yang ke 7 ini mengusung tema Melalui Pemilihan Duta Wisata Kita Siapkan Diri dan Revolusi Mental Pariwisata Nusantara,” kata Sekretaris Panitia Pemilihan Duta Wisata Sulteng 2017, Nirmala Safitri kepada SultengTerkini.Com, Ahad (15/10/2017).

Nirmala Safitri yang biasa disapa Mala ini mengatakan, Pemilihan Duta Wisata Sulteng 2017 akan dilaksanakan pada 25-28 Oktober 2017, yang mana kali ini mengangkat unsur kesederhanaan, namun terlihat mewah dan berkesan.

Menurut Mala, serangkaian kegiatan para finalis duta wisata diantaranya kunjungan wisata, visit media, beauty class, materi kepariwisataan, public speaking, dan lain-lain.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan akan diawali dengan opening ceremony dan gala dinner serta penyematan slempang finalis.

Kemudian di hari berikutnya ada kegiatan talent show dan grand final oleh seluruh finalis Duta Wisata berasal dari 13 kabupaten/kota yang ada di Sulteng.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kata Mala, tahun ini Adwindo Sulteng membuka jalur umum untuk pelajar dan mahasiswa serta umum dengan tujuan untuk menemukan putra putri terbaik Sulteng yang kelak dapat mengharumkan dan membanggakan  Sulawesi Tengah di kancah nasional melalui ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia tingkat nasional.

Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan sosialisasi ke sekolah dan universitas di Kota Palu diharapkan dapat memberikan informasi mengenai pemilihan duta wisata kepada putra putri terbaik Sulawesi Tengah.

Audisi umum akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2017 untuk menentukan 30 finalis Duta Wisata Sulawesi Tengah 2017, sebelum mengikuti audisi umum calon finalis harus melakukan registrasi di sekertariat Adwindo Jalan Raja Moili Nomor 64 Palu. CAL

Komentar