Dispar Tolitoli Sabet Juara I Lomba Goyang Tobelo

WhatsApp Image 2018-03-10 at 23.27.16
BUPATI Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan (tengah) berpose bersama perwakilan 10 tim yang masuk babak grand final usai menyerahkan hadiah bagi para pemenang Goyang Tobelo, Sabtu (10/3/2018) tadi malam. FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Grand Final Lomba Goyang Tobelo yang digelar oleh Organisasi Wanita Kabupaten Tolitoli di Sulawesi Tengah dalam rangkaian Hari Perempuan Sedunia akhirnya berhasil dimenangkan tim dari Dinas Pariwisata (Dispar) setempat.

Pada ajang Grand Final Goyang Tobelo yang digelar di Taman Kota Haji Hayyun Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan pada Sabtu (10/3/2018) tadi malam, 10 tim masing-masing memperlihatkan penampilan terbaiknya dengan khas goyangannya.

Setelah memperlihatkan atraksi spektakulernya dimana pengumuman akhir yang diumumkan oleh panitia setempat akhirnya Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli menyabet juara satu disusul Brigade Mobil (Brimob) Kompi Tolitoli dan Dinas Keuangan Daerah (BKD) menempati juara kedua dan ketiga.

Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tolitoli sangat merespon positif terhadap Goyang Tobelo yang saat ini lagi digandrungi oleh beberapa komunitas, instasi pemerintah, maupun TNI Polri di daerah ini.

“Kiranya kedepan kembali kegiatan ini bisa dimeriahkan lebih besar mengingat antusias tim yang mendaftar mencapai puluhan,” ujar Bupati Saleh Bantilan dua periode itu.

Ia mengatakan, antusiasme ratusan penonton yang ingin menyaksikan Goyang Tobelo ini cukup mendapatkan reaksi positif dihati masyarakat.

Seperti diketahui, Goyang Tobelo beberapa waktu belakangan terdengar lagunya diberbagai kegiatan olahraga, baik yang diselenggarakan masyarakat maupun pemerintah dan TNI Polri.

Bahkan dalam kendaraan angkutan kota yang beroperasi di jalan raya juga tak lepas dari lagu Hioko Tobelo II.

Lagu ini tiba-tiba membooming, dimana Tobelo merupakan Ibu Kota Kabupaten Halmahera Utara.

Lagu Hioko Tobelo II dirilis pada 7 Maret 2017, dan Hioko Tobelo II tersebut diciptakan Kelvin Fordatkossu dan dinyayikan langsung oleh penyanyi lawas Yopie Latul. SBR

Komentar