Kunjungi Palu, Pemkab Kepulauan Sula Beri Bantuan Rp 609 Juta

WhatsApp Image 2018-11-12 at 17.29.42
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara di ruang kerjanya, Senin (12/11/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohamad Hidayat Lamakarate menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula, Maluku Utara di ruang kerjanya, Senin (12/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Pemkab Kepulauan Sula memberikan bantuan sebesar Rp 609.820.000 untuk penanganan korban gempa, likuefaksi, dan tsunami di Sulteng.

Kepala BPBD Kepulauan Sula, Misbah Wamnebo menyampaikan rasa duka mendalam atas bencana yang terjadi di Sulteng dan menitipkan salam hormat Pemkab Kepulauan Sula kepada Pemerintah Provinsi Sulteng.

“Sebenarnya pak bupati rencana datang langsung di Palu cuma tiba-tiba berangkat keluar daerah, maka beliau perintahkan kepada kami untuk mewakili menyerahkan bantuan. Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat bangkit kembali menjalankan aktivitasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekprov menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula atas bantuan yang telah diberikannya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan masyarakat, saya mewakili mengucapkan terima kasih atas segala bantuan, perhatian serta kepedulian kepada kami disini atas peristiwa bencana kemarin. Memang bencana itu adalah bencana yang bagi kita sesuatu yang baru dan memang sangat tragis,” katanya.

Ia mengatakan, pandangan semua orang termasuk peneliti dari luar negeri mengatakan bencana kemarin adalah sesuatu yang baru, sehingga banyak orang datang ke Palu untuk melihat langsung dan meneliti seperti apa bencana yang terjadi.

Hidayat menuturkan, kondisi Kota Palu, Sigi dan Donggala saat ini sudah jauh membaik dibandingkan pekan pertama dan kedua pascagempa, sehingga sebagian orang menilai bahwa Sulteng cepat sekali bangkit pasca bencana kemarin.

“Sulteng cepat bangkit karena Allah kirimkan begitu banyak orang ke Palu yang jumlahnya hampir sama dengan jumlah penduduk Kota Palu, yang datang secara bergantian untuk membantu, sehingga Sulteng cepat bangkit,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan syukur dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Pemkab Kepulauan Sula.

“Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda buat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula,” tuturnya. CAL

Komentar