Tiga Pemda Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Sulteng, Totalnya Rp 521 Juta

WhatsApp Image 2018-12-17 at 16.02.24
PEMERINTAH Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat menyerahkan bantuan bagi korban gempa di Sulawesi Tengah yang diterima Sekretaris Provinsi Hidayat Lamakarate di ruang kerjanya, Senin (17/12/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Sumatera Barat secara bersamaan Senin (17/12/2018) siang tadi menemui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Hidayat Lamakarate di ruang kerjanya.

Kunjungan masing-masing pemerintah daerah tersebut memiliki tujuan yang sama dalam rangka menyerahkan bantuan dana bagi korban bencana di Sulteng.

Di hadapan Sekprov, Kepala BPBD Padang Panjang, Erizal mengatakan, sebenarnya Wali Kota Padang Panjang ingin hadir di Palu, namun ada sesuatu dan lain hal, sehingga tidak bisa hadir.

“Kami berharap sekiranya bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana,” kata Erizal yang didampingi Kabid BPBD Pandang Panjang dan Ketua KNPI Padang Panjang.

Selain itu, Pemkab Sijunjung yang diwakili Kepala BPKAD Jaheri bersama Kasubdit SKPKD Rasyid El Ridha menyampaikan salam hangat Bupati Sijunjung kepada Pemprov Sulteng.

Atas nama Pemkab Sijunjung ia menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi di Sulteng. Di akhir tahun ini, Pemkab Sijunjung baru mengalokasikan anggaran bantuan bencana alam khusunya Sulteng dan Lombok.

Sekprov Hidayat Lamakarate pun menyambut hangat atas kunjungan dan bantuan tersebut. “Atas nama pemprov dan masyarakat Sulteng kami mengucapkan terima kasih, karena selama ini masyarakat yang menjadi korban bencana telah begitu banyak menerima bantuan dari berbagai pihak,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan itu selanjutnya akan disalurkan kepada mereka yang berhak melalui mekanisme yang ada.

“Semoga bantuan ini dapat mempercepat proses pemulihan masyarakat dari persoalan bencana,” tuturnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemkot Padang Panjang sebesar Rp 121.625.000 dan Pemkab Sijunjung sebanyak Rp 100 juta yang diterima Sekprov Hidayat Lamakarate.

Tidak lama kemudian, Sekprov kembali kedatangan tamu dari Wakil Bupati Luwu, Amru Saherdi dalam rangka juga menyerahkan bantuan dana bagi korban bencana Sulteng.

Amru Saherdi mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk kebersamaan dan bentuk ikatan persaudaraan.

Dimana sebelumnya juga tiga hari pasca gempa yang menimpa Sulteng 28 September 2018 lalu, Pemkab Luwu juga telah mengirimkan beberapa gelombang bantuan logistik dan tim medis kepada para korban berdampak bencana.

Terkait bantuan dana yang diberikan ini, Sekprov Hidayat Lamakarate kembali menyampaikan terima kasihnya.

“Semoga apa yang telah dilakukan ini akan dibalas dengan beribu-ribu kebaikan,” tutur Sekprov.

Usai pertemuan, Wakil Bupati Luwu kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Sekprov Hidayat Lamakarate senilai Rp 300 juta.

Total seluruh bantuan dana bagi korban gempa yang masuk ke Pemprov Sulteng pada Senin (17/12/2018) itu sebanyak Rp 521.625.000. CAL

Komentar